Kamus Bahasa Jawa Indonesia Lengkap

Kamus Bahasa Jawa Indonesia Lengkap - Saya sebagai orang jawa keturunan yang sudah lama menetap di pulau borneo tepatnya di Kalimantan Tengah eh salah bukan sudah lama menetap tapi memang saya dilahirkan di pulau kalimantan, sudah barang tentu tidak begitu paham atau bahasa jawa saya juga agak ngawur alias campur aduk. Kalau kata orang jawa "ora iso boso" bener ga tuh penulisan bahasa jawa saya?? hehehehe jadi malu!

Walau kebisaan saya tentang bahasa jawa masih sedikit bahkan kalau lugat jawa saya saja udah ga kelihatan lagi, terkadang saya juga malu kalau harus berbicara sama orang yang lebih tua karena bahasa jawa saya merupakan bahasa jawa kasar bukan bahasa jawa halus. Yah kalau orang yang udah kenal sih ga papa tapi kalau ngomong sama orang yang belum di kenal kelihatan kalau saya orang yang ga punya sopan santun dalam mengatur tata bahasa. Itu pun juga udah campur-campur dengan bahasa asli sini Bahasa Banjar (Kalimantan Selatan)


Kamus Bahasa Jawa Indonesia Lengkap


Bagi Anda yang juga merasa belum begitu paham tentang bahasa jawa atau bagi anda yang ingin mempelajari bahasa jawa saya berharap posting ini dapat berguna dalam rangka mempelajari bahasa jawa.


Kamus Bahasa Jawa ini saya dapatkan dari berbagai sumber yang ada di internet, saya kasih judul posting kali ini Kamus Bahasa Jawa Indonesia Lengkap, mungkin sedikit berlebihan namun apabila nantinya Anda mempunyai software kamus bahasa jawa indonesia lainnya selain yang saya posting kali ini mohon kesediaannya untuk memberitahukan melalui kotak komentar agar kita bisa sama-sama mempelajari bahasa jawa menggunakan media digital software kamus bahasa jawa indonesia. Berikut beberapa software dan situs online kamus bahasa jawa indonesia yang berhasil saya kumpulkan:

1. Software Kamus Bahasa Jawa Indonesia
Kamus Bahasa Jawa Indonesia Lengkap
Software Kamus Bahasa Jawa Indonesia ini dibuat oleh Feriawan Agung Nugroho. Cara penggunakan Kamus Bahasa Jawa Indonesia ini tergolong sangat mudah, karena sudah disediakan fasilitas pencarian sehingga kita dapat melakukan pencarian kata dengan cepat serta mempunyai fitur untuk menambahkan kosakata bahasa jawa indonesia dan apabila ada kosa kata yang salah Anda juga daoat menghapus kosa kata tersebut. Ukuran File Software Kamus Bahasa Jawa Indonesia cukup kecil yang hanya berukuran 615 KB. Download Software Kamus Bahasa Jawa Indonesia DISINI

2. Software Kamus Bahasa Jawa Ngoko - Kromo Inggil
Untuk software yang satu ini saya sendiri tidak dapat berkomentar banyak karena saya sendiri tidak mengerti bahasa jawa kromo inggil, jadi anda bisa langsung mencoba saja Software Kamus Bahasa Jawa Ngoko - Kromo Inggil ini. Download Software Kamus Bahasa Jawa Ngoko - Kromo Inggil DISINI ukuran file juga sangat kecil yaitu cuman 32 KB.

Kamus Bahasa Jawa Indonesia Lengkap


Kamus Bahasa Jawa Indonesia Lengkap
Dari gambar di atas dapat dilihat bahwa saya telah menterjemahkan bahasa jawa ngoko "mangan" dan diartikan ke bahasa jawa kromo inggil menjadi "dhahar".


3. Download Kamus Bahasa Jawa Sansekerta - Indonesia
Berbeda dengan dua software kamus di atas yang berbentuk exe dan juga portable tanpa perlu installasi, kalau Kamus Bahasa Jawa Sansekerta - Indonesia ini bukanlah berbentuk exe namun berbentuk dokumen MS Office Word. Jadi Anda memerluan bantuan Software MS Office Word agar bisa membuka dokumen kamus bahasa jawa sansekerta - indonesia ini. Download Kamus Bahasa Jawa Sansekerta - Indonesia DISINI (810 KB)

4. Situs Kamus Bahasa Jawa, Jawa Halus, Sunda, Sunda Halus, Indonesia

Kamus Bahasa Jawa Indonesia Lengkap


Kamus Bahasa Jawa Indonesia Lengkap


Kali ini bukanlah software atau dokumen yang bisa digunakan secara offline namun bagi anda yang menggunakan ini anda komputer / laptop anda harus dalam keadaan terkoneksi dengan internet karena kamus bahasa jawa ini bersifat online. Untuk lebih jelasnya bisa langsung kunjungi situs http://katanya.tk/


Semoga artikel kali ini dari saya hasbihtc.blog tentang Kamus Bahasa Jawa Indonesia Lengkap dapat bermanfaat. Kalau ada kesalahan mohon koreksinya melalui kotak komentar.

Tidak ada komentar untuk "Kamus Bahasa Jawa Indonesia Lengkap"