Apa itu DOS pada jaringan Internet

Apa itu DOS pada jaringan Internet DOS adalah salah satu serangan yang dihadapi dalam dunia jaringan saat ini. Anda tidak pernah tahu kapan ini akan berada di bawah serangan. Serangan DOS dapat terjadi di mana saja di jaringan dan dapat ditujukan kepada siapa pun, bahkan kepada pribadi. Namun, biasanya yang paling sering terkena adalah server besar seperti Google, Yahoo, dan perbankan yang secara langsung menyediakan layanan melalui jaringan. Jika Anda memutuskan untuk menyediakan layanan jaringan melalui jaringan, Anda juga harus siap menanggung risiko, salah satunya adalah DOS serangan.

Serangan-serangan ini biasanya bertujuan untuk mematikan komputer atau layanan jaringan dari serangan. Dampaknya akan sangat besar bagi perusahaan atau lembaga yang memberikan pelayanan terutama untuk perbankan. Korban serangan ini tidak akan dapat memberikan pelayanan yang baik seperti biasa. Sebab, serangan DOS ini bekerja sebagai penghalang atau bahkan dapat menghentikan layanan pada sebuah sistem.

Apa itu DOS pada jaringan Internet

DOS pada jaringan Internet


Pada dasarnya, serangan DOS sulit untuk dideteksi, kecuali penyerang telah membuat beberapa percobaan dengan alamat IP yang sama. Akan sangat mudah untuk mencegahnya. DOS mungkin sulit untuk diatasi karena serangan itu berkaitan dengan layanan ini, sistem dengan tingkat keamanan yang tinggi biasanya rendah untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna. Bayangkan jika Google digunakan sebagai server perantara untuk serangan, akan sangat membingungkan bagi administrator pada penyedia layanan internet. Administrator tidak bisa menjadi rumah untuk memblokir alamat IP dari Google karena yang akan terpengaruh adalah layanan internet pengguna. Hal ini diperlukan untuk menemukan solusi yang tepat oleh penyedia internet.

Ketika seseorang ingin melakukan serangan DOS, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Klasifikasi serangan DOS termasuk "serangan syn" dan "banjir UDP". DOS saat ini menyerang lagi dampaknya tidak terlalu besar karena jaringan memiliki banyak ahli menemukan metode keamanan terbaru dan patch sistem.

DOS serangan adalah bukan hal yang sulit untuk dilakukan, tetapi jika penyerang ingin memberikan dampak yang besar, dibutuhkan sumber daya pengetahuan dan memadai untuk melakukannya. pengamatan mengenai target juga hal-hal yang tidak boleh dilupakan. Mengatasi langsung DOS dapat dilakukan dengan mematikan layanan diserang atau dengan mematikan server, namun hal ini akan mengakibatkan pengguna lain ingin mengakses server.
Sekian ulasan dari saya hasbihtc.blog mengenai Pengertian DOS pada jaringan Internet Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Apa itu DOS pada jaringan Internet"