Telah Hadir Sistem Operasi Ubuntu For Android

Akhirnya Ubuntu For Android telah di umumkan, Ubuntu for Android bukanlah sebuah sistem operasi yang terpasang secara penuh pada smartphone, melainkan hanya sebagai aplikasi tambahan yang akan bekerja saat smartphone terpasang pada docking khusus, Ubuntu for Android yang didesain untuk membawa sistem operasi ini ke smartphone berbasis Android.Anda bisa membaca informasinya secara lengkap di official website ubuntu.com/devices/android.Canonical, selaku perusahaan yang mengembangkan sistem operasi Linux Ubuntu, memperkenalkan sebuah inovasi terbaru yang diberi nama Ubuntu for Android.
Ubuntu For Android

Ubuntu For Android


walaupun bukan berupa sistem operasi, di dalam Ubuntu for Android telah terpasang berbagai aplikasi umum layaknya sebuah OS, seperti:
  1. Aplikasi office
  2. Multimedia
  3. Web browser
  4. Email
Nantinya hasbihtc bisa mengoperasikan aplikasi ini menggunakan keyboard dan monitor yang terhubung dengan docking tersebut. Jadi, saat smartphone dicabut dari docking-nya,smartphone akan berfungsi kembali layaknya smartphone Android biasa.

Tujuan dihadirkannya aplikasi ini adalah untuk memindahkan fungsi desktop Ubuntu ke smartphone Android. Konsep ini mengingatkan orang akan platform WebTop pada perangkat Atrix yang diperkenalkan Motorola.

Tidak ada komentar untuk "Telah Hadir Sistem Operasi Ubuntu For Android"