Penyebab Kecelakaan Pesawat Sukhoi Superjet 100

Penyebab Kecelakaan Pesawat Sukhoi Superjet 100, Sukhoi Superjet (SSJ) 100 merupakan pesawat penumpang untuk jarak tempuh menengah yang dirancang sejak 2000. SSJ 100 menjadi pesawat penumpang pertama sejak keruntuhan Uni Soviet dan juga merupakan pesawat sipil pertama buatan Sukhoi, yang terkenal dengan jet tempurnya, menurut kantor berita RIA Novosti, biro rancang pesawat itu bermitra dengan berbagai pihak asing dalam pengembangan SSJ 100, termasuk Boeing, hingga sejumlah ahlinya turut serta dalam merancang pesawat tersebut. Sejumlah pihak asing yang juga mengerjakan SSJ 100 di antaranya adalah perusahaan asal Italia, Finnmeccanica, yang menjadi investor terbesar, perusahaan asal Prancis, Snecma, untuk mesin, dan perusahaan Thales untuk perangkat avionik.

Penyebab Kecelakaan Pesawat Sukhoi Superjet 100

Foto pesawat dan Pramugari Sukhoi Superjet 100

Penyebab Kecelakaan Pesawat Sukhoi Superjet 100


Selain itu firma asal Jerman, Liebherr, juga turut dalam pengerjaan sistem pengendalian dan sistem penunjang kehidupan pesawat Superjet 100. Program pesawat itu sempat tertinggal karena penundaan pengembangan mesin dan sertifikasi.

SSJ 100 melakukan terbang perdananya pada 2008 dan mendapat sertifikasi untuk beroperasi di Rusia pada 2011 dan di Uni Eropa pada Februari 2012. Mesin ganda SSJ 100 yang bisa memuat 100 penumpang memiliki kecepatan jelajah 828 kilometer per jam, dengan jarak jelajah maksimum antara 3.000 hingga 4.500 kilometer, demikianlah Sejarah singkat Pesawat Sukhoi Superjet 100 nah

Berikut Penyebab Kecelakaan Pesawat Sukhoi Superjet 100


Penyebab Kecelakaan Pesawat Sukhoi Superjet 100

Foto pesawat Sukhoi Superjet 100

Penyebab Kecelakaan Pesawat Sukhoi Superjet 100


Penyebab Kecelakaan Pesawat Sukhoi Superjet 100 - Sebab sebab jatuhnya Pesawat Sukhoi Superjet 100 - Apakah yang menjadi Penyebab Kecelakaan Pesawat Sukhoi Superjet 100? Kali ini akan kita lihat, kita bahas apasih Penyebab Kecelakaan Pesawat Sukhoi Superjet 100?. Menurut informasi dari berbagai situs berita online, mengemukakan bahwa pesawat Sukhoi tersebut ditumpangi oleh 50 orang, diantaranya 42 orang Indonesia dan 8 diantaranya adalah para crew pesawat. Seperti dilaporkan oleh DetikCom, diantara para penumpang pesawat Sukhoi Superjet 100 yang hilang tersebut terdapat beberapa orang pejabat dari berbagai maskapai penerbangan Indonesia.

Penyebab Kecelakaan Pesawat Sukhoi Superjet 100 Penyebab Kecelakaan Pesawat Sukhoi Superjet 100
Diantara para pejabat berbagai maskapai tersbut, diantaranya adalah
Direktur Operasional Kartika Airlines Capt Aan Suhadiana dan Direktur Operasional Pelita Air Darwin Pelawi. Orang penting di maskapai penerbangan lainnya yang juga turut dalam daftar penumpang Sukhoi Superjet 100 yang hilang tersebut, yaitu Capt Gatot Purwoko, merupakan Asisten Direktur Airfast.

Kejadian jatuhnya pesawat shukoi superjet 100 ini terjadi pada Rabu, 9/05/2012. untuk penyebab Jatuhnya pesawat Shukoi sendiri belum ada yang bisa memastikan penyebabnya, namun Ketua Badan SAR Nasional Daryatmo mengatakan, posisi pesawat pada saat hilang kontak berada pada koordinat 06° 43' 08" Lintang Selatan dan 106° 43' 15" Bujur Timur.

"Itu diperkirakan dekat Cidahu, Gunung Salak," ujarnya (kompas.com) Pesawat tersebut melakukan penerbangan sebanyak dua kali. Penerbangan pertama dari Halim Perdanakusuma menuju Pelabuhan Ratu pukul 12.00 WIB dengan penumpang pebisnis di bidang penerbangan. Setelah terbang sekitar 35 hingga 45 menit, pesawat pun kembali ke Halim Perdanakusuma dalam kondisi selamat. Penerbangan kedua dilakukan pukul 14.12 WIB dengan mengangkut hampir 50 orang. Delapan orang di antaranya merupakan awak pesawat warga Rusia. Penumpang lainnya dari media massa dan utusan perusahaan di bidang penerbangan.

Semoga Info Mengenai Sebab sebab jatuhnya Pesawat Sukhoi Superjet 100 bermanfaat buat semua mari kita doakan semoga penumpang superjet 100 bisa selamat Amin

Tidak ada komentar untuk "Penyebab Kecelakaan Pesawat Sukhoi Superjet 100"