Cara Berpikir Seorang Master Blogger


Sudah tahukah anda tentang hal tersebut? Kalau ingin tahu dan mengerti cara serta triknya ayo baca postingan saya Cara Berpikir Seorang Master Blogger sampai tuntas ya. Mungkin trik ini memerlukan sedikit pemikiran dan penalaran yang memerlukan konsentrasi. Walau saya juga belum menjadi seorang master blogger dan masih memegang status newbie namun saya mencoba untuk melihat dan mengamati sedikit demi sedikit dari beberapa blogger master tanah air Indonesia. Namun objek yang kita teliti secara umum atau secara keseluruhan, bukan individu. Beberapa masalah yang akan kita teliti lebih lanjut adalah sebagai berikut.

Dari Segi Tampilan Blog.
Ingat, ciri kepribadian seseorang bisa kita tinjau dan lihat dari tampilannya. Maka dari segi tampilan pun kita bisa mengerti dan sedikit mencermati dari sebuah kriteria admin blog tersebut. Jangan pernah anggap remeh dengan tampilan blog yang sederhana. Karena biasanya suatu blog tersebut menyimpan sebuah amunisi yang tidak ada di pemikiran kita. Seperti halnya cabai rawit, bentuknya kecil namun rasanya pedas. Cobalah saja amati pada blog yang sudah master menurut diri kita masing-masing. Apakah ada jam pada widgetnya? Apakah ada efek salju atau daun yang berjatuhan? Apakah ada gambar yang bergerak di sudut blognya (gambar animasi)? Bisa kita lihat dari segi seperti itu saja, apakah ada? Silahkan cek kalau ada. Kalau pun ada mungkin hanya 1 dari 10 blogger master yang kita temukan. Maka buatlah blog kita yang sederhana mungkin, agar berat blog bisa ringan dan tidak membuat jenuh di mata.








Dari Segi Kekuatan SEO.
Inilah ujung tombak dari semua para blogger. Baik yang sudah master, mau pun dari yang baru masuk dalam dunia blogging. Namun inilah yang biasanya juga dilupakan oleh para blogger yang baru masuk (newbie), karena mereka hanya berpikir dan berikir dengan masalah yang sebenarnya itu tidak perlu kita lakukan. Karena itu hanya akan membuang waktu, tenaga, dan pikiran kita. Sedangkan kita masih bisa melakukan hal yang sangat lebih penting dan bahkan memang penting. Contoh saja banyak yang meminta tukar follow, like fans page dll. Masih mending tukar link kalau menurut saya pribadi. Namun cobalah kita sejenak berpikir apa guna semua itu? Hanya untuk tampilan saja kan? Coba kalau kita berpikir bagaimana meningkatkan kekuatan seo pada blog kita. Tidak usah khawatir dan berkecil kesempatan, semakin bagus dan naik traffik kita maka tidak usah kita bersusah-susah mencari follow, like fans page, dll. Karena semua itu akan datang pada sendirinya. Karena pengunjung akan merasa nyaman memang penting untuk ilmu mereka. Jadi putarlah pemikiran kita tentang banyak follower atau pun fans page seperti itu. Kekuatan seo pada suatu blog juga bisa dikatakan mudah-mudah sulit. Tergantung pada ketelatenan dan banyak waktu untuk mengakses internet kita saja. Coba saja kita membuat akun atau pun mendaftarkan diri kita kepada situs-situs yang mempunyai fasilitas forum. Namun ingat, jangan sampai kita memakai alamat inti e-mail kita. Untuk berjaga-jaga saja agar tidak ada hal yang tidak kita inginkan. Setelah kita mempunyai akun, maka kita mencoba postingkan beberapa atrikel kita di sebuah forum tersebut. Tentu saja kita sisipkan link blog kita. InsyaAllah kalau kita telah mempunyai 100 atau 1.000 akun untuk semua forum kesempatan kekuatan seo nya akan bagus dan lebih bersaing. Dari pada kita menyebar link pada blog orang lain yang bisanya di juluki spam dan kurang efektif, mending kita menyebar link pada suatu forum yang mana semua itu akan lebih baik dan lebih efektif.
















Untuk yang lainnya dan lebih lanjut bisa kita teliti lagi dengan pemikiran kita pribadi. Intinya lihatlah sesuatu yang beda dengan blog tersebut, agar kita bisa meniru yang baik dan meninggalkan hal yang tidak baik. Semoga kita semua bisa sukses di dunia blogging dan mari kita belajar bersama-sama agar kita nantinya bisa menjadi seorang blogger master seperti yang kita impikan. Sekian dari saya, bila ada tambahan mungkin lain waktu bisa saya postingkan dan terimakasih telah bersedia meluangkan waktunya untuk membaca postingan sederhana Cara Berpikir Seorang Master Blogger

Baca Juga Daftar Isi

Tidak ada komentar untuk "Cara Berpikir Seorang Master Blogger"