Tips membuat pengunjung jadi betah

Memiliki Blog yang sangat populer dan selalu dikunjungi oleh pengunjung tentu menjadi harapan setiap blogger, apalagi jika pengunjung itu sering bolak-balik mengunjungi blog sobat, sehingga kunjungan di blog sobat akan semakin meningkat. Ini ada sekidit tips membuat pengunjung jadi betah berlama-lama di blog sobat..

1. Tampilan Blog
tampilan atau design blog adalah hal terpenting yang perlu diketahui, saat ada pengunjung yang pertama kali berkunjung dan merasa nyaman pada saat melihat tampilan blog sobat, maka pengunjung akan merasa betah dan akan berkunjung lagi.

2. Materi Blog
Usahakan blog sobat memiliki niche atau suatu topik khusus yang dibahas, berikan materi yang bermanfaat buat pengunjung sobat yang bisa menambah wawasan atau pengetahuan para pengunjung blog.

3. Loading Blog
Buatlah loading blog sobat jadi cepat, kurang dari semenit tampilan blog harus sudah terbuka, semakin cepat semakin bagus. Karena dengan loading yang lama akan membuat pengunjung jadi bete atau jenuh, sehingga tidak mau berlama-lama di blog sobat.

4. Menjawab Komentar
Berikan jawaban kepada setiap komentar yang masuk di blog sobat, ucapkan terima kasih karena sudah berkunjung dan berkomentar, apalagi jika komentarnya berguna dan menambah informasi pada aritkel sobat.

5. Memberikan Bonus
Sobat bisa memberikan bonus kepada pengunjung atau hal yang gratisan, misalnya membuat kontes komentar terbaik atau komentar terbanyak dan memberikan hadiah yang bermanfaat sehingga pengunjung bisa terhibur dan akan lebih bersemangat berlama-lama di blog sobat.

6. DoFollow Blog
Blog dofollow memang sangat disukai oleh sebagian besar blogger, apalagi yang ingin mencari backlink. Blog dofollow sering kali dikunjungi dan diberikan komentar untuk menanamkan backlink. Tapi terkadang yang berkomentar tidak sesuai dengan isi artikel, karena hanya mau backlinknya saja.

Teruslah blogging dan berbagi hal yang bermanfaat, semoga blog sobat akan bertambah ramai dengan sendirinya dan pengunjung akan betah berlama-lama di blog sobat. Sehingga suatu saat nanti blog sobat akan lebih populer dan memberikan hal positif kepada banyak orang.

btw

Ada yang ingin menambahkan ???



Tidak ada komentar untuk "Tips membuat pengunjung jadi betah"