Link Popularity » Jenis Link Popularity berdasarkan SEO

Link Popularity adalah sebuah ukuran popularitas suatu link atau url. Semakin banyak url dari situs lain yang mengarah ke sebuah url maka semakin populerlah link tersebut dan semakin populer link trsebut maka semakin baguslah hasilnya di serp (search result position). Nah kali ini blog seo ini akan coba bahas Jenis Link Popularity berdasarkan SEO.
Seperti kita tahu Search engine bukan hanya google seorang melainkan ada ribuan search engine yang betebaran di dunia online. Namun kali ini tutorial digital akan coba angkat 2 search engine besar saja yakni search engine google, dan yahoo search .


Karena yang dibahas 2 search engine besar maka untuk Jenis Link Popularity berdasarkan SEO itu ada 2 jenis yaitu :
  1. Link Popularity berdasarkan google linking domain


  • Link Popularity berdasarkan yahoo linking domain

  • Oke mari dibahas satu persatu. Untuk Link Popularity berdasarkan google linking domain adalah sebuah popularitas suatu link dimata google. Semakin banyak maka tentunya semakin bagus di serp google nantinya.
    Cara melihatnya berapa banyak link popularitas berdasarkan google linking domain adalah : pergi ke situs google lalu ketikkan dikolom pencarian dengan kata kunci seperti dibawah ini

    link:www.linksitusyangdicek.com
    ganti link yang berwarna merah bercetak tebal dengan link situs anda.


    Perhitungannya : Google hanya menghitung link yang berelasi dofollow dan dikalkulasikan / update bulanan.
    Sedangkan untuk Link Popularity berdasarkan yahoo linking domain adalah sebuah popularitas suatu link dimata yahoo. Semakin banyak maka tentunya semakin bagus di serp yahoo nantinya.
    Cara melihatnya berapa banyak link popularitas berdasarkan yahoo linking domain adalah : anda tinggal copy paste aja link url yahoo site explorer dibawah ini
    http://siteexplorer.search.yahoo.com/advsearch?p=http%3A%2F%2Fwww.linksitusyangdicek.com&bwm=i&bwmo=d&bwmf=s
    ganti link yang berwarna merah bercetak tebal dengan link situs anda.

    Perhitungannya : Yahoo menghitung link yang berelasi nofollow dan dofollow yang kemudian dikalkulasikan / update harian, paling lama 3 hari dah update.
    Nah dari kedua jenis link popularity tersebut yang dipakai kebanyakan para advertiser luar negeri sebagai ukuran adalah link popularity berdasarkan yahoo linking domain karena terbilang cukup cepat update untuk perhitungan kalkulasi jumlah link yang mengarah ke suatu url.


    Sekarang tergantung anda mau ngambil ukurannya darimana entah dari google ataupun yahoo keduanya sama - sama penting untuk hasil pencarian situs anda di kedua situs mesin pencari tersebut. Kalau mau hasil bagus di serp google biar masuk google top ten ya perbanyak link dofollow dan kalau mau hasil bagus di serp yahoo ya tinggal perbanyak link aja ntah dofollow maupun nofollow yang penting dihajar aja deh tuh biar dapat link yang banyak mengarah ke satu url dengan tujuan menjadi raja di yahoo search.


    Cuman bedanya google ma yahoo adalah google sangat selektif menilai kualitas link yang mengarah ke sebuah url dalam artian link yang mengarah harus setopik dengan link yang diarahkan. Kalau banyak url yang setopik mengarah ke url kita maka tempat terhormat di serp google pun bisa diraih. Nah kalau Yahoo yang penting siapa paling banyak mengumpulkan link dialah yang berhak berada di jajaran atas search engine yahoo.


    Saya rasa cukup dululah tutorial digital pemahaman link popularity kali ini, berharap anda bisa ngerti dengan apa yang disampaikan pada bahasan Jenis Link Popularity berdasarkan SEO.

    Tidak ada komentar untuk "Link Popularity » Jenis Link Popularity berdasarkan SEO"