Kebodohan blogger dalam copy paste

Kebodohan blogger dalam copy paste Copy Paste atau biasa juga di sebut dengan copas adalah kata-kata yang sangat tidak asing didengar oleh telinga kita apalagi dalam dunia blogging. Setelah geram dengan kelakuan copaser sejati yang banyak menjiplak postingan-postingan saya akhirnya saya memutuskan untuk membuat artikel ini, agar orang-orang itu tersadar kalau mereka sedang berada dalam jurang kebodohan, Copaser : Ahh.. gan buat apa mentingin konten cape2 ngetik merangkai kata?! gue sih lebih suka Yang instan-instan aje.. yang penting sih earing adsense gue lancar..

KEBODOHAN BLOGGER DALAM MELAKUKAN COPY PASTE


Anti Copaser : Iya.. ane juga tidak munafik dengan yang namanya duit, tapi saran ane lebih baik jauhi copy paste karena copas akan membuat anda seperti ini :

1. Semakin Bodoh
Seseorang yang selalu melakukan copy paste akan membuat dirinya semakin bodoh karena dia tidak pernah menggunakan otaknya untuk berfikir dan membiarkan otaknya lumpuh karena dibatasi kerja oleh si pemiliknya, jelas ini sangat merugikan untuk dirinya sendiri.

2. Membuat Blog anda berjalan ditempat
Membuat Blog sobat akan selalu berjalan ditempat sulit untuk berkembang karena kontennya hanya itu-itu saja membuat para pembacanya "bosan" dan cepat-cepat menekan tombol "x" pada tab browsernya (kabur).

3. Melakukan Pembajakan
Jelas yang namanya copy paste sama dengan melakukan pembajakan karena sobat tidak mempunyai izin untuk mempublikasi karya orang lain tanpa mencantumkan nama si pemiliknya.

4. Merugikan orang lain
Merugikan orang lain terutama si pemilik asli kontennya, karena karyanya yang jiplak tidak disertakan link ke tautan sumbernya.

5. Penjara
Bisa menjebloskan sobat ke penjara, kenapa bisa? karena telah melakukan pembajakan dan sanksi hukuman pembajak adalah 5 tahun penjara.

Itulah 5 hal kerugian yang akan ditanggung oleh si copaser terutama copaser yang tidak pernah menghargai karya orang lain (tidak pernah menautkan link). Namun kenapa yang no 5 lebay banget? masa cuma karena copas postingan aja di penjara? hmm... itu ngga lebay lho ya.. jangan main-main sama pembajakan, siapa tau orang yang postingannya sobat copas itu adalah postingan paling berharga (postingan terakhir) karena si penulisnya sudah meninggal dan si keluarga ngga terima dilaporkanlah sobat kepolisi kebetulan keluarganya itu orang-orang berduit semua ditambah lagi salah satu keluarganya ada yang angkatan.! Waaaaa..! silahkan menanggung derita cuma gara-gara copas postingan, yang menurut sobat sepele.

Biasanya copaser paling banyak adalah blog yang membahas tentang berita, hal-hal unik, aneh (maaf) dan sebagainya yang tidak jauh dengan berita, kenapa saya bilang paling banyak diblog yang memiliki konten seperti itu? karena berita tidak mungkin didapat dari pemikiran sendiri atau "filing", pasti dia dapat dari tkp sementara kita sendiri tidak mungkin keliling-keliling cari berita-berita ya kan? jadi, disitulah terjadi copy paste.
Sementara itu "konten berita" lah yang paling banyak dicari orang namun paling sulit untuk dibuat sendiri.

Tips untuk melakukan copy paste yang benar :

1. Edit Judul
Editlah judul dari judul aslinya namun tidak menghilangkan arti dari judul sebenarnya, agar keyword tidak sama dan memudahkan untuk menempati posisi yang bagus di search engine
2. Edit Isi
Editlah isinya agar si mbah google tetap ramah dengan blog anda, dan pengunjung tidak mudah bosan dan cepat kabur
3. Optimasi
Lakukan optimasi agar keyword anda tidak ditendang sana-sini
4. Tautkan link sumber
Yang paling penting tautkan link sumbernya, untuk menghargai karya orang yang kita copas
5. Live link
Terkadang saya aneh juga kenapa blogger yang copy paste susah banget nyantumin live link, padahalkan ngga rugi kan? malah sangat untung copaser dapat postingan baru.

Dan cukup sekian pembahasan tentang copy paste, mudah-mudahan sobat bisa lebih menghargai karya orang lain, atau bahkan menjauhi yang namanya copy paste. :-)



BERANTAS PEMBAJAKAN DARI NEGERI KITA INDONESIA



BERANTAS PEMBAJAKAN DARI NEGERI KITA INDONESIA

Tidak ada komentar untuk "Kebodohan blogger dalam copy paste"