Manfaat dan Efek Samping Vitamin C

Manfaat dan Efek Samping Vitamin C, Vitamin C adalah sebuah vitamin yang baik untuk kita konsumsi, Vitamin C biasa terdapat pada buah buahan seperti jambu biji, jeruk dan yang lainnya Vitamin C di anggap penting karena memang memiliki banyak manfaatnya untuk tubuh kita, Namun taukah anda selain terdapat manfaat sebenarnya jika kita mengkonsumsi terlalu banyak Vitamin C juga tidak baik bagi tubuh.



Berikut Manfaat dan Efek Samping Vitamin C.

Manfaat dan Efek Samping Vitamin C


Manfaat dan Efek Samping Vitamin C

Manfaat dan Efek Samping Vitamin C


Manfaat Mengkonsumsi Vitamin C
  1. Daya tahan tubuh Vitamin C berfungsi untuk daya tahan tubuh agar kita tak mudah sakit. Karena itu biasakanlah kita mengkonsumsi jambu biji agar kita tidak mudah terserang penyakit. karenanya banyak dokter dan ibu kita menyuruh kita sering makan buah jambu biji agar kita terjaga.
  2. Penangkal penyakit kanker Vitamin C juga berfungsi untuk penangkal penyakit kanker. Peneliti mencoba hasil pencarian makanan yang mengandung nitrit penyebab kanker di dalam tubuh berkurang hingga 81% setelah mengkonsumsi Vitamin C.
  3. Penjaga struktur kolagen Vitamin C juga berfungsi untuk menjaga dan pembentukan kolagen. Karena struktur kolagen yang baik dapat menyembuhkan memar, patah tulang ringan, luka ringan, dan lainnya.

Efek Samping Terlalu Banyak Konsumsi Vitamin C
  1. Keracunan zat besi Ternyata terlalu banyak mengkonsumsi Vitamin C juga dapat menyebabkan keracunan zat besi. Ini terjadi jika kita adalah orang yang memiliki kelebihan zat besi (hemochromatosis) dan terlalu banyak mengkonsumsi Vitamin C ini.
  2. Keguguran Jika ibu hamil terlalu banyak mengkonsumsi Vitamin C maka hal yang mungkin terjadi adalah keguguran. Karena saat ibu hamil mengkonsumsi terlalu banyak Vitamin C selama bulan pertama maka bisa menekan produksi progresteron yang memicu keguguran.
  3. Muntah muntah Terlalu banyak mengkonsumsi vitamin c juga akan menyebabkan efek samping ringan seperti muntah-muntah, Diare, kram usu, Lemas, hingga pengeroposan gigi.

Oleh karena itu walaupun kita di anjurkan untuk mengkonsumsi vitamin C, Namun kita harus tetap mengikuti saran dan takaran yang di anjurkan. Karena semua makanan sehat maupun tak sehat jika di konsumsi terlalu banyak malah akan menyebabkan efek samping yang merugikan. Sekian artikel hasbihtc tentang Manfaat dan Efek Samping Vitamin C. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.
Sumber Manfaat dan Efek Samping Vitamin C

Tidak ada komentar untuk "Manfaat dan Efek Samping Vitamin C"