Cara Hilangkan Lapisan Putih Pada Lidah Bayi

Cara Hilangkan Lapisan Putih Pada Lidah Bayi Salah satu masalah yang dialami oleh ibu adalah membersihkan lapisan putih pada permukaan lidah bayi. lapisan putih pada lidah selain mengganggu indera pengecap, juga sering membuat rewel bayi. Adanya lapisan tersebut membuat bayi malas menyusui. Lapisan putih pada lidah disebabkan oleh jamur candida yg berkembang biak dengan bebas pada mulut, berikut ulasan lenkap mengenai cara hilngkan lapisan putih lidah dimana sebelumnya saya sudah share mengenai tip menambah berat badan nah sekarang yuk kita baca Cara Hilangkan Lapisan Putih Pada Lidah Bayi

Cara Hilangkan Lapisan Putih Pada Lidah Bayi

Gambar Lapisan Putih Pada Lidah Bayi

Cara Hilangkan Lapisan Putih Pada Lidah Bayi


Pada bayi, penggunaan obat kimia untuk menghilangkan lapisan putih tersebut sangat tidak dianjurkan. Karena selain kondisi bayi yang masih rawan terhadap zat kimia, kemampuan daya tahan tubuh masih belum kuat. Olehnya itu diperlukan solusi secara alami untuk mengatasi lapisan putih pada lidah bayi.Gunakan obat tradisional dan alami. Ada dua cara alami untuk menghilangkan lapisan putih pada lidah bayi.Yaitu dengan Yoghurt dan Getah Daun jarak. Tetapi cara ini memerlukan waktu minimal empat hari sampai lapisan putih pada lidah bayi hilang.

Pertumbuhan jamur candida pada mulut disebabkan oleh kurangnya bakteri alami penghambat jamur candida. Oleh karena itu Yoghurt yang merupakan susu hasil fermentasi mengandung asam laktat dan bakteri yang baik untuk tubuh. Bakteri dalam yoghurt yaitu bakteri Streptococcus salivarius subsp. thermophilus dan Lactobacillus delbrueckii subsp. bulgaricus.. Yoghurt kaya protein, vitamin B, mineral dan aman dikonsumsi orang yang alergi terhadap susu karena struktur laktosanya sudah dirusak.

Cara Hilangkan Lapisan Putih Pada Lidah Bayi
Belilah yoghurt plain (tanpa campuran apapun). Rasanya tidak manis. Beri makan bayi secukupnya dan usahakan lapisan lidah terlapisi oleh yoghurt. Bakteri dalam yoghurt akan mengurai bakteri candida. Lakukan selama satu minggu dan lihat hasilnya. Untuk cara ini digunakan kepada bayi yang telah mengkonsumsi MPASI atau bayi 6 bulan keatas.

Lalu bagaimana dengan bayi dibawah 6 bulan?. Karena pertimbangan kemampuan pencernaan bayi, maka tidak disarankan dulu mengkonsumsi yoghurt. Ini adalah resep obat tradisional untuk menghilangkan lidah putih bayi. Gunakan Getah daun jarak. Jarak (Ricinus communis) adalah tumbuhan liar perdu yang mudah didapatkan. Sebutan jarak di sumatera adalah Dulang atau Gloah, di madura disebut Kalek.

Cara pengobatannya cukup sederhana jika anda memetik pangkal daunnya, maka getahnya akan keluar. Ambil daun tersebut dan Tampunglah getah di wadah secukupnya. Setelah itu oleskan getah daun jarak itu pada telapak kaki bayi hingga meresap atau berubah warna menjadi putih. Juga lebih efektif jka dioleskan di telapak tangan. Lakukan selama seminggu dan setelah pengobatan selama 4 hari, sudah terlihat lapisan putih pada lidah bayi akan hilang. Cara hilangkan lapisan putih lidah juga cocok untuk segala usia. Selamat mencoba, Atrikel Seputar Kesehatan Anak dapat Anda dapat anda baca di bincanganak.com

Tidak ada komentar untuk "Cara Hilangkan Lapisan Putih Pada Lidah Bayi"