Blog Terindeks di DMMOZ Open Directory Project

Blog Terindeks di DMMOZ Open Directory Project, tidak terasa kurang lebih dari 3 minggu lamanya menugungu dan menunggu akhirnya blog hasbihtc diterima ke Open Directory atau ODP biasa disebut juga dengan DMOZ adalah sebuah situs directory search engine terbesar saat ini hampir kurang lebih sekitar 40.000 sukarelawan yang menjalankan tugasnya sebagai editor pada directory tersebut, situs mitra yang menggunakan data Open Directory, seperti AltaVista, AOL Search, Hotbot, Google, Lycos, Netscape Search, dll inilah kutipan email pemberitahuan yang saya terima “Kami membuat update dari data yang tersedia mingguan, tetapi pasangan masing-masing memiliki jadwal update sendiri dan kami telah mengadakan peninjauan disitus anda dan layak kami camtumkan dalam list DMMOZ Regards ” Ucap (ODP) DMOZ dalam sebuah pesan singkat ^-*, sobat blogger pasti sudah mengetahui dan mengenal tentang yang satu ini DMMOZ, namun kayaknya masih banyak diantara kita yang belum tahu dan merupakan hal yang asing bagi seorang bloger pemula, seperti yang saya sudah jelaskan diatas DMOZ itu sangat penting bagi sebuah situs, agar blog bisa ramai visitor, berikut ulasan hasbihtc mengenai apa keistimewaan disaat Blog Terindeks di DMMOZ dan cara daftar situs di Open Directory Project


DMMOZ Open Directory Project

DMMOZ Open Directory Project

Terindeks di DMMOZ Open Directory Project


DMOZ ini termasuk situs yang fenomenal di dalam directory search engine karena hampir semua mesin pencar popoler mengacu pada directory DMOZ ini, kita sebut saja contohnya, Om Google, Alexa, Yahoo, AOL, Lycos, Teoma, AskJeeves Netscape, Hotbot, dan beberapa search engine lainnya. Coba saja sobat bayangkan jika blog sobat terindeks pada directory tersebut, dan apa jadinya. Berbanggalah! Google juga menggunakan DMOZ ini sebagai sumber lalulintas, dan sumber untuk mendatangkan trafik dan sangat rugi rasanya jikalu anda pembaca artikel saya ini gak melakukan registrasi blog anda di DMOZ ini.

Namun perlu kita ketahui bahwa proses untuk terdaftar ke directory tersebut terbilang sangat sulit and super ketat untuk melewati beberapa tahap seleksi, Untuk sebab itulah gak jarang jika sebuah website atau blogg yang didaftarkan disitus Open Directory Projec lalu situsnya ditolak, bahkan kadang tanpa adanya pemberitahuan sama sekali mengenai website atau blog yang sudah diregister.

Lantas, apakah dengan mendaftar ke ODP (DMOZ) ini akan meningkatkan traffic website atau blog ?
Namun Mengenai traffic pengunjung yang akan meningkat setelah mendaftar di sana, masih terlalu abu-abu rasanya untuk menjawabnya. Akan tetapi, pada keyataannya blog atau situs yang telah telah terindeks oleh pada DMOZ tersebut trafiknya akan sangat meningkat. Mengapa? Hal ini disebabkan karena site blog sobat akan muncul hampir pada setiap direktori search engine terkenal, tentunya sesuai dengan kata kunci yang dicari yang berkenaan dengan deskripsi singkat dan title blog anda tentunya. Menurut dari beberapa pengamatan setelah hasbihtcblog terdaftar pada ODP (DMOZ) ini memiliki peringkat yang lebih tinggi dibandingkan dengan hari hari sebelumnya disaat blog saya belum terdaftar, Nah sobat yang pasti penasaran ingin mendafarkan blog di DMMOZ Open Directory Project gak lansug saja keKTP ups salah TKP^-^

Baiklah sobat berikut ini adalah beberapa langkah untuk mendaftarkan blog anda ke ODP (DMOZ). berikut langkah-langkahnya :
  1. Pertama-tama, kunjugi situs DMOZ disini www.dmoz.org
  2. Klik Pada World, lalu pilih bahasa yang digunakan.
  3. Lalu pilih kategori blog sobat, misalnya Komputer.
  4. Setelah memilih kategori tadi, selanjutnya kita memilih subkategorinya, misalnya Internet.
  5. Lalu, kita memilih subkategori yang lebih rinci lagi, misalnya ‘Web Design’, kemudian pilih lagi, misalnya Designer
  6. Sampai pada tahap di atas, sobat sudah selesai dalam memilih kategori blog yang akan sobat daftarkan/submit. Nah, sekarang mulai sobat mendaftar, klik pada Suggest URL pada halaman atas pada halaman DMOZ.
  7. Selanjutnya DMOZ akan mengarahkan sobat ke pengisian formulir. Perhatikan! Baca semua peringatan dan peraturan yang harus dipatuhi, ini sangat penting!
  8. Site URL: Alamat url site/blog sobat, misal: http://hasbihtc.blogspot.com/
  9. Title of Site : masukan title/judul halaman blog sobat
  10. Site Description : isikan deskripsi singakat blog anda
  11. Your E-mail Address : masukan alamat e-mail, misal: alamatemailhasbihtc@gmail.com
  12. User Verification : Masukanlah verifikasi teks yang ada pada gambar
  13. Kemudian, klik tombol Kirim atau Submit.
Sampai tahap ini proses sudah selesai, namun jika ada kesalahan dalam proses submit lihat deskripsi atau peringatan kesalahan tersebut segeralah memperbaikinya
Dan Hasilnya adalah blog sobat akan direview terlebih dahulu, jadi bersabar dan bersabar tunggu hasilnya sebab orang sabar disayang Tuhan.

Setelah situs sobat diterima ke Open Directory, seperti yang saya katakan diawal postingan ini mungkin diperlukan lebih kurang tiga minggu sampai beberapa bulan untuk situs sobat tercantum di situs mitra yang menggunakan data Open Directory, seperti AOL Search, AltaVista, HotBot, Google, Lycos, Netscape Search, Ext.

Demikianlah ulasan dari saya mengenai cara mendaftarkan blog ke DMMOZ Open Directory Project yang bisa saya ulas pada kesempatan kali ini pada postingan tentang mendaftar ke ODP (DMOZ). Doa dan Harapan saya Semoga dengan sudah berusaha mendaftar ke ODP (DMOZ) ini trafik blog sobat bisa meningkat dari sebelumnya, saran saya untuk blog miskin konten, dan memiliki isi postingan Grammer atau tata bahasa blog anda harus sesui dengan tata ejaan penulisan artikel yang baik dan benar, dan jangalah mencoba mendaftarkan blog kebayak situs karna blog akan dicurigai sebagai SPAM dan Akibatnya Blog bisa Terbanned namum gak ada salahnya untuk mencoba resiko ditanggung penumpang, namun untuk blog kayaknya cuma cocok dengan Tips Seo Yang saya rekomendasikan silahkan baca 10 tips seo untuk website baru

Tidak ada komentar untuk "Blog Terindeks di DMMOZ Open Directory Project"