Kenalilah 10 Gejala Awal Kehamilan

Kenalilah 10 Gejala Awal Kehamilan, Hamil adalah kebahagian tersendiri bagi pasutri yang baru saja melangsungkan pernikahan dan kadang timul rasa ingin mengetahui apakah mereka sudah hamil apa belum untuk menghilangkan rasa penasaran mengenai kehamilan, Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya mencoba membagikan artikel seputar kehamilan dengan maksud dan tujuan bisa membantu para pasangan muda yang ingin mengetahui tanda awal kehamilan untuk memastikan apakah istri tercinta sudah hamil atau belum, ataukah anda yang lagi mencari informasi mengenai informasi seputar hamil, mari kenali tanda awal kehamilan selengkapnya silahkan disimak

Gejala Awal Kehamilan

Tanda Kehamilan

Kenalilah 10 Gejala Awal Kehamilan


Sebagian besar cara mengetahui kehamilan dengan menggunakan alat test kehamilan untuk mengetahui usaha pembuahan mereka berhasil tidaknya. Namun tidak jarang juga banyak orang merasa malu untuk membeli alat tes hamil, alat tes hamil ini dapat menentukan apakah anda hamil atau tidak dengan tamampian dua garis pada alat tes menandakan bahwa mereka sedang hamil, namun Alangkah baiknya anda yang mersas malu bisa mencoba meneruskan membaca atrikel hasbihtc, ciri-ciri awal wanita hamil berikut ini 10 Tanda Awal Kehamilan :

10. Tanda Awal hamil Payudara Bengkak
Payudara menjadi bengkak dan memakai bra akan sedikit tidak nyaman karena payudara mulai terasa nyeri saat disentuh. Hal ini di ikuti dengan perubahan betuk puting yang semakin membesar serta warna aerola semakin gelap dari biasanya. Guratan pembuluh darah pun semakin kelihatan di awal kehamilan ini.

9. Tanda Awal hamil Nafas Lebih Pendek
Rutinitas yang biasa anda lakukan sehari-hari terasa semakin berat dan membuat anda merasa terengah-engah mengatur nafas. Bisa jadi itu merupakan tanda bahwa anda sedang hamil, kenapa demikian? dikarenakan janin yang mulai tumbuh membutuhkan oksigen sehingga menggunakan jatah oksigen yang anda hirup.

8. Tanda Awal hamil Cepat Lelah
Jangan anggap sepele jika anda mulai merasa mudah lelah, karna bisa jadi anda sedang hamil. Rasa lelah pada wanita hamil dipicu oleh peningkatan hormon saat hamil. Hal ini biasanya terjadi pada tri semester awal usia kehamilan.

7. Tanda Awal hamil Merasa Mual
Perasaan mual ini sering di alami oleh wanita hamil pada 6 minggu pertama, namun tidak menutup kemungkinan ada yang mengalami rasa mual tersebut lebih awal.

6. Tanda Awal kehamilan Perut Keram
Keram pada perut juga merupakan tanda bahwa seseorang sedang hamil. Jadi jika anda punya program untuk memiliki momongan dan anda sering mengalami keram pada perut bisa jadi anda sedang hamil.

5. Awal Hamil Sering Buang Air kecil
Jika biasanya anda seorang istri yang biasa nyenyak saat tidur atau nyaman saat beraktivitas kini mulai terganggu karena harus sering kekamar kecil bisa jadi anda sedang berbadan dua. Hal ini disebabkan karena saat tubuh berbadan dua tubuh menghasilkan lebih banyak cairan dan kandungkemih pun bekerja lebih keras dari biasanya yang menjadikan anda lebih sering ingin buang air kecil.

4. Perut Kembung dan Sembelit
Biasanya saat wanita sedang hamil hormon progestron akan meningkat dan menjadikan proses pencernaan melambat yang mengakibatkan susah buang air besar atau sembelit serta perut kembung.

3. Pusing Sakit Kepala
Sebagian besar wanita sering mengeluh mengalami sakit kepala saat mereka hamil. Maka dari itu disarankan agar berhati-hati memilih obat sakit kepala dikarenakan jika salah obat bisa berakibat buruk pada janin.

2. Ngidam atau Muntahkan Makanan
Jika anda tiba-tiba sangat ingin makan sesuatu atau makanan yang sebelumnya anda tidak suka dan sulit untuk ditahan maka bisa dikatakan anda sedang ngidam. Namun ada kalanya anda yang biasanya menyukai makannan favotit kini tiba-tiba anda tak sanggup untuk memakanya, hal tersebut merupakan tanda awal kehamilan.

1. Tanda Awal hamil Perubahan Mood
Mood pada wanita biasanya berubah saat hamil yang diakibatkan oleh perubahan hormon dalam tubuh mereka.

Demikian 10 Gejala awal kehamilan yang bisa saya berikan semoga artikel hamil diatas bisa bermanfaat bagi anda yang ingin mengetahui keadaa anda sedang hamil atau tidak. Namun untuk hasil lebih maximal saya sarankan agar anda bisa mengecek dengan alat test kehamilan yang memiliki kualitas bagus, namun lebih baik lagi jika anda konsultasi ke Dokter kandungan. Dan bagi anda yang sudah lama menikah namun belum hamil juga baca panduan kehamilan dibawakan oleh dr. Rosdiana Ramli, SpOG Silahkan Klik Disini.

Tidak ada komentar untuk "Kenalilah 10 Gejala Awal Kehamilan"