Tips Sederhana Cara Hidup Sehat

Tips Sederhana Cara Hidup Sehat, Tips bagaimana untuk cara hidup sehat sangat penting sekali diketahui oleh kita semua agar terhindar dari berbagai macam penyakit dan badan senantiasa sehat dan bugar, ada banyak pola hidup sehat yang perlu diperhatikan diantaranya memperhatikan pola makan, olahraga, istirahat dan gaya hidup. Gaya hidup modern saat ini banyak sekali yang tidak sesuai dengan pola hidup sehat

Sehingga manusia modern sekarang ini lebih rentan terhadap penyakit jantung, kanker, diabetes, dan lain-lain.Walaupun di zaman serba modern atau canggih ini segala hal serba instan dan praktis tidak semestinya kita mengacuhkan sama sekali pola hidup sehat yang bisa menjaga kesehatan tubuh dan menghindarkan dari berbagai macam penyakit. Karena bukankah mencegah itu lebih baik dari mengobati, nah yuk sahabat pembaca silahkan disimak selengkapnya cara hidup sehat berikut ini

Cara Hidup Sehat

Cara Hidup Sehat

Tips Sederhana Cara Hidup Sehat


Menurut Laporan dari Cancer Research di Negara Inggris yang dimuat dalam British Journal of Cancer. Ketua peneliti, Profesor MAX PARKIN mengatakan hasil penelitian ini merupakan analisa yang paling komperhensif saat ini.
= Banyak orang yang yakin bahwa kanker adalah penyakit yang sudah ditakdirkan karena ada dalam gen yang diturunkan. Padahal kalau kita melihat bukti dan data, ternyata 40 persen kanker disebabkan karena pola hidup yang salah,= katanya seperti saya baca dan kutip dari kompas.

Berdasar hasil laporan tersebut berarti penyakit seperti kanker adalah bisa dicegah. Bagi pria sebaiknya mulai berhenti merokok, mengonsumsi lebih banyak buah dan sayur, dan mengurangi konsumsi alkohol. Sedangkan bagi wanita untuk mencegah kanker disarankan untuk berhenti merokok dan menurunkan berat badan berlebih. Untuk mengukur berat badan ideal bisa digunakan rumus Tinggi Badan – 100 X 90%.

Ingin Hidup Sehat jaga Pola Makan antara lain sbb:
Janganlah terlalu banyak memakan makananan berkarbohidrat dan berlemak tinggi
Cukupi kebutuhan makanan berserat untuk wanita membutuhkan 25 gram serat per hari sedangkan laki-laki membutuhkan 38 gram serat per hari, menurut rumus Institute of Medicine berdasarkan aturan mendapatkan 14 gram serat untuk setiap 1.000 kalori
Hindari bahan pangan atau bahan pengawet yang yang dalam jangka panjang dapat memicu timbulnya kanker
Cukupi kebutuhan minum air putih
Pilihlah makanan dengan metode memasaknya dikukus, direbus atau ditumis dengan sedikit minyak goreng
Penuhi asupan sayur dan buah tiap hari
Hindari minum berlebihan saat makan karena akan mempersulit kinerja pencernaan
Alih-alih makan dalam porsi besar lebih baik makan beberapa kali dengan porsi kecil karena akan meningkatkan metabolisme dan mengontrol kadar gula darah

Hidup Sehat dengan Berolahraga
Orang yang rajin berolahraga akan mempunyai daya tahan tubuh yang lebih baik.
Selain itu olahraga juga memiliki banyak manfaat lainnya antaralain memperlancar aliran darah ke sel-sel otak, metabolisme dan regenerasi sel-sel tubuh terjadi lebih cepat sehingga membuat awet muda, olahraga rutin dan teratur sangat tepat menjaga tubuh kita dari tumpukan lemak sumber penyakit, dan meningkatkan rasa percaya diri.

Istirahat yang berkualitas
Tidur pada malam hari selama enam sampai delapan jam perhari sangat baik untuk kesehatan.
Tubuh akan bekerja menyembuhkan dirinya sendiri saat anda tertidur. Selain itu juga dapat menghilangkan stress karena orang yang kurang tidur kadar kortisol (hormon stress) akan 50% lebih banyak di aliran darah dibanding mereka yang tidur cukup. Istirahat yang berkualitas di malam hari juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari penyakit.

Berpikir positif dan menjauhkan diri dari stress
Selalu berpikir positif akan membuat anda merasa bahagia dan dengan begitu kesehatan rohani anda lebih terjaga. Berpikirlah positif dan optimis serta senantiasa bersyukur terhadap nikmat yang diberikan tuhan. Dan sambutlah masa depan yang lebih cerah.

Demikianlah beberapa tips cara hidup sehat yang bisa saya bagikan kepada pengungjung blog yang sederhana ini ulasan cara hidup sehat berdasar pada pencarian dari berbagai sumber di internet yang saya hasbihtc rangkum dalam sebuah postingan semoga bisa bermanfaat untuk kita semua, utamanya untuk diri saya pribadi. baca juga artikel cara sehat ala Rasulullah.

Tidak ada komentar untuk "Tips Sederhana Cara Hidup Sehat"