Aneka Ragam Khas Sulawesi Selatan Makassar

Aneka Ragam Khas Sulawesi Selatan Makassar, sulawesi selatan merupakan sebuah provinsi yang terletak di pulau sulawesi. Ibu kota sulawesi selatan adalah Makassar, secara admistratif, provinsi ini memiliki 20 kabupaten dan 3 kota besar. Wilayah-wilayah tersebut di diami oleh suku asli sulawesi selatan, seperti Bugis, Makassar, Mandar, dan Toraja serta suku pendatang atau suku perantau lainya. dengan Adanya suku-suku di Sulawesi selatan Menyebabkan banyaknya Kekhasan

Yang ada di Sulawesi selatan, Berikut ini Daftar aneka khas sulawesi selatan yang Hasbihc hadirkan untuk para pengguna Internet, khususnya pembaca blog ini dengan maksud dan tujuan untuk memperkenalkan ciri khas makassar, dan bisa mempermudah anda jika berwisata ke Makassar, Selengkapnya Aneka Khas Makassar.

Aneka Ragam Khas Sulawesi Selatan

Sumber Gambar southsulawesitourismcom

Aneka Ragam Khas Sulawesi Selatan


Baikalah sahabat Hasbihtc ulasan pertama saya mengenai sulawesi adalah dari segi makanan dan Minuman saya bagi kedalam 21 jenis antara lain sbb:
  1. Coto Makassar
  2. Mie kering
  3. Ikan Bakar Khas Makassar
  4. Sup Kepala Ikan Kakap
  5. Sup Konro
  6. Barobbo
  7. Pallu Basa
  8. Lannga Roko
  9. Barongko
  10. Es Pisang Hijau
  11. Pisan Epe
  12. Es Pallu Butung
  13. Sarabba
  14. Cuwiwi
  15. Karasa
  16. Nasu Bale Salo
  17. Kapurung
  18. Pallumara
  19. Jalangkote
  20. Sop Saudara
  21. Kue Dange
Nah setelah anda membaca mengenai Makanan dan Minuman khas makassar baca disini resep masakan makassar, Yuk sahabat hasbi htc kita melangkah mengintip bangunan bersejarah di sulawesi selatan
  1. Benteng Sumpa Opu
  2. Benteng roterdam
  3. Monumen Korban 40.000 Jiwa
  4. Balla Lompoa
  5. Istana Tamalate
  6. Monumen Mandala
  7. Socient de Harmoni
Itulah Beberapa Bagunan bersejarah yang ada disulawesi selatan, mari kita Melangkah mengintip kesenian dan budaya makassar antara lain sebagai berikut:
  1. Tari Paduppa Bosara
  2. Tari Pakarena
  3. Tari Mabadong
  4. Tari Pa'gellu
  5. Tari Mabissu
  6. Tari Kipas
  7. Gendang
  8. Suling
Setelah kita saya mengulas mengenai Kesenian dan budaya Khas Sulawesi saatnya dech sahabat pembaca hasbi htc mengungjungi Pusat Perbelanjaan yang ada dimakassar antara lain sebagai berikut :
  1. Mall Ratu Indah
  2. MTC Karebosi
  3. Karebosi Link
  4. Mall Panakukang Mall Diamond
  5. Mall Graha Tata Cemerlang GTC tangjung Bunga
  6. Pusat Grosir Butung
  7. Pusat Souvnir Somba Opu
  8. China Town Makassar
  9. Setra Produksi Kain Wajo
  10. Ramayana Pettarani
Nah demikianlah ulasan hasbihtc mengenai Aneka Ragam Khas Sulawesi Selatan yang saya ulas dalam Garis besarnya saja, lain waktu saya akan mencoba membahas secara detail mengenai Aneka Ragam Khas Makassar, anda pun dapat menbaca postingan saya sebelumnya mengenai Obyek Wisata Makassar Sulawesi Selatan di tiap-tiap Kabupaten.

Semoga dapat bermanfaat. Wassalam, Sabahat Blogger Makasaar kiranya dapat melengkapi Postingan jika ada kekurangan mengenai Aneka Ragam Sulsel. agar bisa mempermudah para wisatawan yang Visit sulawesi selatan menjelajah di kota Daeng Kota Anging Mammri.

Tidak ada komentar untuk "Aneka Ragam Khas Sulawesi Selatan Makassar"