Makalah Mengenai Komputer Dan Wajib Diketahui

Makalah Mengenai Komputer Dan Wajib Diketahui Pada Ulasan Mengenai Makalah tentang komputer ini akan menjelaskan mengenai apa dan bagaimana komputer, sejarah komputer, dan perangkat-perangkat apa saja yang menjadi komponen utama sebuah rangkaian komputer.dengan adanya Kehadiran komputer menjadi sangat berarti dalam menunjang berbagai aktivitas kehidupan manusia. Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari komputer.


Mulai dari mempermudah dalam mengitung, dan sekarang ini komputer sudah di jadikan media yang sangat berpengaruh dan mempuyai peranan penting dalam kehidupan sehari-hari

Makalah Tentang Komputer yang Wajib Diketahui

Komputer

Makalah Tentang Komputer yang Wajib Diketahui


Sejarah Komputer Asal Mula ditemukannya komputer ini bermula dari semakin berkembangnya alat hitung. Dalam melakukan peninjauan mengenai perkembangan dan sejarah komputer ini tak bisa dilepaskan dari perkembangan alat hitung sebagai aspek fundamental lahirnya sebuah mesin serba bisa yang kita kenal sebagai komputer. Alat hitung yang paling tua adalah abacus atau di kita lebih dikenal dengan sebutan sempoa yang berasal dari Timur Tengah.

Mungkin di makalah tentang komputer lain Anda tak bakal menemukan penjelasan detil mengenai darimana asal-usul detail munculnya sebuah komputer yang ternyata begitu sangat rumit dan terdiri dari beberapa tahapan. Sebagaimana telah dijelaskan di atas, bahwa cikal bakal kelahiran komputer diawali dengan masifnya perkembangan mesin hitung, maka pada tahun 1642 seorang pemuda Prancis bernama Blaise Pascal berhasil membuat mesin jumlah yang hendak digunakan di kantor ayahnya. Yang mungkin bisa jadi, konsep tersebut dikembangkan oleh Joseph Mario Jackuard, yang berhasil merancang metode lubang-lubang di kartu untuk melakukan controlling tekstil.

Pada Tahun 1883, Charles Babbage menerapkan konsep stored program yang mesinnya disebut analitycal engine. 1854 menjadi tahun bagi George Boole untuk menerapkan aljabar logic, yang disebut-sebut sebagai sumbangan terbesar bagi penemuan di abad komputer modern. Perkembangan selanjutnya, tahun 1908 James power mewacanakan untuk membuat sebuah mesin menggunakan punch car yang digunakannya dalam aplikasi nyata pada 1910-1911.

Dan sampailah pada tahun 1930-an dimana M. Jhon Atanasiffy mampu menghadirkan mesin hitung yang dipolakan untuk bekerja secara elektronis, meski arus putus sambung listrik masih dilakukan secara mekanis. Baru, Howard Aiken menyempurnakan dengan menemukan Mark I dimana mesin tersebut mampu mengoperasikan aritmatika dan logika secara otomatis. Duo ilmuan bernama W. Mauchly dan J. Prospert Ecklert menemukan komputer elektronik pertama bernama Eniac. Dan dari penemuan Eniac inilah era komputer modern yang lebih lengkap dan praktis dimulai.

Komponen Komputer, komputer di jaman modern ini sudah dilengkapi dengan komponen-komponen canggih yang mungkin saja beberapa diantaranya telah kita kenal. Diantaranya, yakni:
  1. Motherboard. Komponen ini merupakan tempat untuk melakukan penyimpanan komponen komputer lain yang ukurannya lebih kecil. Di sekitarnya banyak sekali soket-soket seperti untuk kartu PCI, processor, dll.
  2. Modem internal. Fugsinya adalah untuk mengubah sinyal digital menjadi analog ataupun sebaliknya, analog menjadi digital.
  3. VGA card. Berfungsi meneruskan informasi yang diterima dari motherboard ke layar monitor untuk selanjutnya ditampilkan.
  4. LAN card. Berfungsi untuk menghubungkan komputer yang satu dengan lainnya. Untuk menghubungkannya biasanya digunakan soket RJ-45.
Semoga Tulisan makalah tentang komputer ini bisa memahami berbagai aspek yang ada dalam komputer dimulai dengan fungsi, sejarah dan komponen-komponen yang merangkai sebuah komputer sumber Makalah Mengenai Komputer Dan Wajib Diketahui referensi wikipedia baca juga artikel lainya mengenai komputer Read Macam-Macam Perangkat Jaringan Komputer

Tidak ada komentar untuk "Makalah Mengenai Komputer Dan Wajib Diketahui"