Motivasi Untuk Menjadi Blogger Profesional

Motivasi Untuk Menjadi Blogger Profesional-Blogging Is My Life Ngeblog adalah perkerjaan sekaligus Hobi saya sejak tahun 2008 dan sampai sekarang saya masih tetap mengeluti dunia blogging, Tidak Tahu Mengapa Hal yang satu ini saya sangat hobbi sekali dan ingin Menjadi seorang Blogger Profesional, Memang Pada dasarnya Blogging menjanjikan potensi income yang tidak terbatas. Sudah banyak blogger baik di luar maupun dalam negeri yang sudah merasakan nikmatnya pengasilan

Melalui pekerjaan rumahan ini. Fenomena ini mungkin menarik bagi Anda. Siapa sih yang tidak mau uang??? Tapi apa Anda benar-benar yakin mau menjadi seorang blogger profesional yang pendapatannya berasal dari blog-blog yang dikelolanya? Tentunya Anda perlu motivasi yang kuat untuk itu. Anda tidak harus mengerjakan sesuatu cuma karena orang lain beramai-ramai mengerjakan hal yang sama, lantas Anda ikut-ikutan kan? Anda harus punya ketertarikan dan alasan kuat untuk melakukannya. Anda berhak 100% menentukan profesi mana yang cocok untuk Anda. Bukan orang lain.

Blogger Profesional

Gambar Blogger Profesional

Motivasi Untuk Menjadi Blogger Profesional


Berikut ini ada beberapa pertimbangan untuk Anda, kondisi kapan Anda sebaiknya ngeblog dan kapan Anda tidak usah ngeblog. Harap diingat bahwa yang kita bahas dalam tulisan adalah blogging sebagai Profesi, blogging dengan tujuan cari uang, bukan blogging sebagai hobi.

Kapan Sebaiknya Anda tidak usah ngeblog?


1. Anda merasa kurang cocok dengan pekerjaan ini
Seperti halnya profesi yang lain, misalnya petani, tidak semua orang merasa cocok atau mau menjadi petani. Sekedar contoh, banyak orang yang berpendapat bahwa bekerja sebagai petani tidak menghasilkan pendapatan yang sebanding dengan jumlah tetes keringat yang dikucurkan. Anda bisa saja menemukan ribuan alasan mengapa Anda tidak mau menjadi petani.

Demikian pula dengan profesi blogger. Profesi blogger menuntut Anda untuk menghabiskan sebagian besar waktu Anda di depan komputer. Bagi Anda yang tidak suka dengan tipe pekerjaan di belakang meja tentu saja blogging tidak akan menjadi pilihan menarik bagi Anda. Anda akan tersiksa karenanya. Benar-benar tersiksa! Saya kerja minimal 12 jam sehari lho. Mau kayak gitu?

2. Anda tidak memiliki banyak waktu luang
Bagi Anda yang bersekolah, kuliah atau mungkin sudah memiliki pekerjaan tetap, waktu Anda pastilah sangat terbatas. Sangatlah bijaksana bila waktu senggang yang Anda punya digunakan untuk bersantai, beristirahat atau ngumpul sama keluarga. Mengapa Anda harus mengurusi blog Anda di saat fisik Anda butuh istirahat? Anda hanya bisa melakukannya bila Anda punya alasan untuk itu.

3. Anda tidak tahu bagaimana memulainya
Memulai blogging itu sulit bila Anda tidak tahu caranya. Pun bila Anda tahu caranya, tetap saja akan Anda dapati bahwa blogging itu tidak gampang. Anda perlu memahami kode-kode HTML, Anda harus berhadapan dengan istilah-istilah yang tidak pernah Anda kenal sebelumnya.

Anda perlu punya keterampilan yang memadai untuk membaca dan menulis dalam bahasa Inggris maupun Bahasa Indonesia, Anda perlu ini dan Anda perlu itu, ribet sekali. Walaupun banyak situs menyediakan pembelajaran tentang cara membuat dan mengelola blog, toh kemudian Anda akan mendapati diri Anda bertambah bingung dan ternyata telah membuang banyak waktu percuma.

4. Anda tidak mau atau tidak sanggup keluar dari zona kenyamanan Anda
Untuk berhasil dalam bidang apa pun di dunia ini dibutuhkan kerja keras. Sekali lagi, di bidang apa pun. Di bidang blogging, Anda tidak bisa membuat satu blog dan kemudian berharap dollar mengalir ke kantong Anda sementara Anda ongkang-ongkang kaki. Blog bukan mesin uang otomatis.

Dia harus dikelola dan dikembangkan terus menerus. Bahkan para pemain affiliate kelas kakap yang sudah sukses luar biasa pun masih sibuk mencari backlinks untuk halaman web mereka yang notabene halaman statis. Anda salah besar bila menganggap profesi blogger adalah pekerjaan yang menyulap keadaan finansial Anda dalam sehari dua hari.

Ngeblog untuk tujuan komersil, sudah pasti akan menyita banyak waktu Anda. Waktu senggang untuk jalan-jalan ke mall jadi berkurang. Waktu senggang untuk nonton jadi berkurang. Bahkan waktu senggang untuk tidur-tiduran di kamar sambil main facebook akan sangat berkurang. Ya, Anda harus bisa keluar dari zona kenyamanan Anda dan mulai berkeringat untuk membangun kerajaan bisnis online Anda sendiri.

Bila Anda tidak rela meninggalkan zona kenyamanan itu tadi, sebaiknya Anda tidak usah berprofesi sebagai blogger profesional. Blogging untuk hobi saja sudah cukup. Itu pun kalau Anda mau.

Kapan Anda Sebaiknya Ngeblog?


1. Sebaiknya segera memulai karir
Anda sebagai blogger profesional bila Anda mengalami satu atau mungkin semua dari kondisi-kondisi di bawah ini :
  • Anda merasa kurang cocok dengan pekerjaan ini
  • Anda tidak memiliki banyak waktu luang
  • Anda tidak tahu bagaimana memulainya
Saya yakin, seperti halnya sebagian besar orang yang berencana menjadi blogger profesional, Anda pasti mengalami satu atau lebih dari kondisi di atas.

Tapi, yang membedakan adalah :
Bila Anda punya motivasi dan kemauan yang kuat untuk sukses di bidang blogging dan mengubah kondisi finansial Anda ke arah yang lebih baik melalui blog Anda. Kedua bola mata kita akan sangat kesulitan melihat segala halangan, rintangan, kendala dan masalah yang berada tepat di depan mata itu sendiri, ketika kita ditemani sesuatu bernama kemauan.

2. Bimbingan Dari Blogger Senior
Ketika Anda berkesempatan mendapatkan bimbingan dari blogger senior atau pelaku aktif internet marketing Kalau Anda sudah punya keinginan kuat untuk terjun berprofesi sebagai blogger, tahap berikutnya adalah menemukan pembimbing untuk Anda. Anda bisa mendapatkan bimbingan dari blogger-blogger senior di Indonesia melalui blog-blog mereka.

Anda juga bisa bergabung dengan komunitas blogger di kota Anda untuk berdiskusi dengan para blogger senior dan saling berbagi tentang informasi terkini. Bahkan sekarang di Indonesia sudah hadir Blogging School, sekolah blogging saat ini sudah berkembang pesat di Indonesia. Dengan belajar melalui sekolah blog, Anda menghemat banyak waktu dan tenaga Anda. Materi yang disajikan lebih terstruktur dan Anda bisa berkonsultasi langsung secara face to face dengan para blogger pembimbing Anda.

Kemauan yang kuat + Bimbingan Yang Tepat adalah semua yang Anda butuhkan untuk menjadi blogger profesional. Dengan dua bekal itu saja maka perjalanan Anda menuju kesukesan sebagai blogger profesional tak akan bisa dihentikan oleh siapa pun kecuali oleh Tuhan dan tentunya, diri Anda sendiri.

NB.Perlu Kita Ketahui Bersama bagi sahabat Blogger Hasbi Htc Berhati-hatilah dalam mengelola apalagi jika Ngeblog berplatform blogspot.com, Kita Ini Numpang Ngebog di om Google, dalam artian hindarilah merepos artikel tanpa sumber ^-**** jika blog ingin lebih Langgeng dan awet. terhakhir jika Sahabat Memang serius Ingin Menjadi blogger profesional segeralah Ngeblog dengan platform wordpress.org - Dirangkum dari berbagai sumber ArtikelPilihan

Tidak ada komentar untuk "Motivasi Untuk Menjadi Blogger Profesional"