Objek Wisata Sulawesi, Memikat Hati

Objek Wisata Sulawesi, Memikat Hati Selama ini Sulawesi terkenal dengan makanannya yang sangat khas yaitu Coto Makasar serta lagu daerah Angin Mamiri. Padahal kekayaan Sulawesi tidak itu saja. Bagi yang suka berlibur ke daerah dan suka perpetualang untuk menikmati keindahan alam, maka Sulawesi bisa dijadikan surga untuk melakukan hal itu semua. Karena obyek wisata Sulawesi, terutama wisata alamnya juga tidak kalah menarik dibanding dengan daerah lain.

Berikut Tempat Objek Wisata terbaik Sulawesi

Objek Wisata Sulawesi, Memikat Hati

Objek Wisata Sulawesi



Setiap daerah di pulau ini bisa dipastikan ada obyek wisata alamnya. Entah itu dalam wujud pantai, perbukitan, pegunungan, air terjun, hutam alam atau lindung, gua dan lain-lain. Masing-masing punya keindahan tersendiri yang tiada bandingnya.

Bukan hanya membuat betah, bahkan kita akan ketagihan untuk selalu datang ke obyek wisata Sulawesi tersebut jika sudah pernah menikmati atau melihatnya. Khususnya bagi yang menyukai berbagai bentuk wisata alam atau petualangan

Obyek-Obyek Wisata Alam di Sulawesi

Beberapa obyek wisata Sulawesi yang bisa dipakai untuk mengisi waktu liburan dan jalan-jalan menikmati keindahan alam antara lain :

1. Danau Limboto

Objek Wisata Sulawesi, Memikat Hati


Lokasinya berada di wilayah Gorontalo. Di tempat ini selain jalan-jalan, kita juga bisa melakukan kegiatan mancing ikan, membakar serta menikmatinya di tempat itu juga. Tentu hal ini bisa menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Bayangkan saja, sambil makan ikan bakar hasil pancingan sendiri, kita bisa menikmati indahnya alam perbukitan yang mengelilingi danau ini.

2. Air Terjun Laguna

Objek Wisata Sulawesi, Memikat Hati


Obyek wisata Sulawesi ini berada di wilayah Sorawolio, sekitar 24 kilometer dari Bau Bau yaitu sebuah kota di Sulawesi bagian tenggara. Selain melihat air terjun yang selalu memuntahkan air dari tempat yang tinggi dengan sangat deras, kita juga bisa menikmati kesejukan hutan pinus yang masih alami dan lebat. Hal yang lebih menarik lagi adalah banyaknya burung dari berbagai jenis yang berkicau dan terbang dengan bebas.

3. Pantai Palipis

Objek Wisata Sulawesi, Memikat Hati


Letaknya berada di kota Polewali Mandar Sulawesi bagian barat. Di sini kita bisa berjalan-jalan di atas pasir putih yang sangat lembut dan hangat serta menikmati segarnya tiupan angin sepoi-sepoi yang berhembus dari pantai. Bila beruntung, kita bisa melihat gerombolan kelelawar yang suka berterbangan di pantai ini. Mereka tinggal di gua di atas bentangan bukit yang tempatnya sangat dekat dengan pantai ini.

4. Pantai Talise

Objek Wisata Sulawesi, Memikat Hati


Obyek wisata Sulawesi bagian tengah ini berada di tempat yang tidak begitu jauh dari kota Palu. Selain untuk bersantai, Pantai Talise juga sangat bagus untuk melakukan kegiatan selam, renang, ski air, selancar dan berbagai jenis olahraga lainnya. Ombaknya tidak begitu besar dan stabil, sehingga aman dan tidak menimbulkan bahaya.

5. Pulau Kodingareng Keke

Ini juga merupakan obyek wisata Sulawesi yang indah. Wujudnya berupa pulau kecil yang merupakan bagian dari kepulauan Spermonde yang merupakan bagian dari wilayah Sulawesi Selatan.

Keistimewaan dari tempat ini adalah pantai yang banyak terdapat pecahan batu karang dalam berbagai macam ukuran. Yang lebih menakjubkan lagi adalah, ukuran batu tersebut dan pasir yang berada di pantai selalu berubah, tergantung dengan perubahan musim barat atau timur.

6. Bantimurung

KALAU senang dengan suasana alam yang asri, maka kawasan Taman Wisata Alam Bantimurung jadi pilihan tepat. Sebagai andalan pariwisata Kabupaten Maros, banyak orang menyebutnya; "Bantimurung Objek Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan".

Objek Wisata Sulawesi, Memikat Hati


Kawasan ini hanya berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Makassar (ibukota propinsi Sulawesi Selatan) atau sekitar 20 kilometer dari Bandara Sultan Hasanuddin. Jika dari kota Turikale (ibukota Kabupaten Maros) jaraknya hanya kurang lebih 10 kilometer.
Menjangkaunya juga mudah, dari Makassar dengan angkutan umum atau pete-pete waktu tempuhnya sekitar 3 jam. Jika menggunakan kendaraan pribadi, waktu tempuhnya hanya sekitar 2 jam. Dari kota Turikale membutuhkan waktu tak kurang dari 30 menit.
Daya tarik utama objek wisata ini adalah air terjun yang sumber airnya berasal dari alam dan mengalir di antara bebatuan hitam yang nampak kontras dengan aliran air yang bening memutih. Sempurna dengan panorama alamnya yang menakjubkan karena terletak di lembah gunung kars.

Sekian ulasan dari saya mengenai Objek Wisata Sulawesi, Memikat Hati semoga dapat bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Objek Wisata Sulawesi, Memikat Hati"