Website Pendaftaran Online Snmptn 2012

Alamat Website Pendaftaran Online Snmptn 2012 itulah ulasan hasbihtcblg kali ini dimana sebelumnya saya sudah posting mengenai Jadwal penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN berikut berita hangat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akhirnya menetapkan kuota penerimaan mahasiswa baru di seluruh perguruan tinggi negeri diindonesia tahun ini sebanyak 120.000 kursi calon mahasiswa yang diterima akan ditentukan melalui jalur undangan dan setelah mengikuti ujian Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang akan digelar secara serentak pada 12-13 Juni 2012 jalur Ujian Tertulis dan Keterampilan merupakan salah satu jalur SNMPTN 2012 yang diharapkan mampu memprediksi keberhasilan calon.

Logo Snmptn 2012

Logo Snmptn 2012

Website Pendaftaran Online Snmptn 2012


Mahasiswa menyelesaikan studi tepat waktu di perguruan tinggi ujian tertulis menggunakan soal ujian yang dikembangkan sedemikian rupa sehingga memenuhi persyaratan validitas, tingkat kesulitan, dan daya pembeda yang memadai, disamping itu, soal SNMPTN dirancang untuk mengukur kemampuan umum yang diprediksi menentukan keberhasilan calon mahasiswa di semua program studi, yakni kemampuan berpikir tingkat tinggi (higher order thinking), yang meliputi Tes Potensi Akademik TPA, Tes Bidang Studi Dasar, Tes Bidang Studi IPA, dan Tes Bidang Studi IPS untuk ujian Keterampilan dilakukan dengan mengukur kemampuan dalam bidang ilmu Seni dan Keolahragaan.

Tata Cara Pendaftaran Online Snmptn 2012
  1. Pendaftaran dilakukan secara online dan tata cara pendaftaran secara lengkap dapat dilihat pada laman http:// ujian.snmptn. ac. id
  2. Tatacara pengisian borang pendaftaran ujian tertulis dan keterampilan dapat diunduh (download) dari laman http:// download. snmptn.ac. id mulai tanggal 30 April 2012.
  3. Pendaftaran online dimulai dari tanggal 10 Mei 2012 pukul 08.00 WIB s.d 31 Mei 2012 pukul 22.00 WIB.
Pengumuman Penting Pendaftaran Online Snmptn 2012
Berdasarkan data sekolah pendaftar SNMPTN Jalur Undangan sampai penutupan hari Rabu 29 Feb 2012 pukul 24.00 WIB masih terdapat sejumlah sekolah yang belum menyelesaikan proses pendaftaran secara tuntas sampai finalisasi rekomendasi mendapatkan no pendaftaran dan password untuk siswa yang telah diberi rekomendasi bagi sekolah tersebut di atas diberi kesempatan untuk menyelesaikan pendaftaran sampai tuntas paling lambat hari Jumat tanggal 2 Maret 2012 pukul 18.00 WIB.

Demkianlah ulasan saya mengenai Website Pendaftaran Online Snmptn 2012 semoga dapat bermanfaat buat teman teman yang minat melanjutkan pendikan ketingkat yang lebih tinggi, wassalam.

Tidak ada komentar untuk "Website Pendaftaran Online Snmptn 2012"