Apa Itu Internet Pengertian Internet

Apa itu Intenet internet merupakan singkatan dari interconeccted Network jika diterjemahkan secara langsung adalah jaringan yang saling terhubung Internet Adalah Kumpulan komputer yang terhubung satu dengan yang lain dalam satu jaringan, disebut jaringan yang saling terhubung karna internet menghubungkan komputer dengan jaringan-jaringan komputer diseluruh dunia menjadi sebuah jaringan komputer yang sangat besar, saat diperkirakan terhubung ratusan ribu komputer yang terhubung dengan internet,berikut ulasan selengkapnya mengenai Apa itu Intenet Pengertian Internet


INTERNET


INTERNET

Apa Itu Internet Pengertian Internet


Karna merupakan merupakan sebuah jaringan, maka sebuah komputer yang terhubung ke internet, semua komputer yang dapat mengakses semua informasi yang terdapat di internet secara gratis.

Internet merupakan sebuah dunia yang tidak mempunyai penguasa, artinya semua orang mempunyai hak yang sama di internet, karena itu internet merupakan dunia yang bebas dimasuki tanpa harus terkait dengan peraturan perundang undangan negara tertentu dan tanpa dibatasi batas batas wilayah tetoturial negara tertentu.

Ada dua peranan internet yang sangat penting, yakni :
  1. Sebagai sumber data informasi dan komunikasi
  2. Sarana Pertukaran Data

Sebagai sumber informasi, internet menyimpan berbagai jenis informasi dalam jumlah yang tidak terbatas. Kita dapat mengakses informasi apapun di internet, bahkan jika ingin kita juga dapat menempatkan informasi yang kita miliki di internet agar dapat diakses oleh orang lain.

Internet digunakan sebagai sarana pertukaran informasi dari satu komputer ke komputer lain, tanpa dibatasi oleh jarak fisik kedua komputer tersebut.
Dua komputer yang sama terhubung ke internet dapat saling berkomunikasi antara satu dengan yang lain, atau pertukaran data dan informasi akses data yang dilakukan dalam waktu yang sangat cepat.

Internet menjadi salasatu pemicu Globalisasi karena telah menghilangkan batas batas dunia, Internet memungkikan kita mengakses informasi yang disimpan dikomputer belahan dunia, Internet telah membuat orang dari belahan bumi yang berbeda dapat bekomunikasi tanpa dibatasi oleh batas batas negara, waktu, jarak dan hukum birokrasi suatu negara.

Demikianlah ulasan saya pada kesempatan kali ini yang sudah memaparkan Apa Itu Internet Pengertian Internet semoga dapat bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Apa Itu Internet Pengertian Internet"