9 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Ingin Membuat Website

Hasbihtc.blog - Berikut ulasan singkat tentang 9 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Ingin Membuat Website atau blog lansung saja silahkan disimak

9 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Ingin Membuat Website

1. Fast Loading/Kecepatan Web
Sebagus apapun konten yang dimiliki suatu website tidak akan bertahan lama jika tidak diimbangi dengan kemampuan koneksi dan loading yang cepat. Pasti kita kesal jika membuka satu halaman web membutuhkan waktu satu menit atau bahkan lebih dari satu menit.

2. Artikel yang Padat Singkat dan Jelas
Menulis suatu artikel di website berbeda dengan menulis artikel di media cetak. Ketika user membaca artikel di website, mereka membutuhkan berita yang up to date dan singkat namun padat akan isinya. Jangan lupa walaupun tulisannya tidak sebanyak di media cetak, namun cakupan konten harus melingkupi 5W1H :)

3. Gunakan Image dengan Resolusi Tinggi (High Resolution)
Pembaca akan lebih senang melihat gambar dibandingkan harus membaca tulisan yang sangat panjang. Ada baiknya selipkan gambar-gambar menarik yang mewakili isi kontennya. Gambar yang dimasukkan harus memiliki kualitas resolusi tinggi (high resolution).

4. Periksa Link
Broken link adalah tanda lain untuk banyak pembaca (dan mesin pencari, juga) bahwa situs tersebut tidak dipelihara. Dan mengapa ada orang yang ingin bertahan di situs yang bahkan pemiliknya tidak peduli? Sayangnya, broken link adalah sesuatu yang terjadi tanpa memperhatikan. Jadi penting untuk menggunakan validator HTML dan link checker untuk membantu memeriksa broken link.

5. Navigasi Yang Lengkap
Pengunjung harus dapat menavigasi halaman web yang dibuat oleh perusahaan web design Anda dengan mudah. Tetap gunakan tata letak logis, dan meninggalkan jejak untuk pengunjung dengan memasukkan petunjuk untuk membimbing mereka ke mana mereka ingin pergi.

6. Buatlah Tampilan Yang Menarik Sejak Dari Halaman Awal
Bagian atas dari suatu web adalah di mana reputasi web tersebut dimulai. Sebagian besar pengunjung melihat halaman awal web terlebih dahulu. Pastikan web design membuat pengaturan yang memungkinkan informasi penting ditampilkan secara baik di halaman awal situs. Selain itu bisa juga menyertakan link ke situs-situs lain dan iklan namun harus tetap dengan tampilan yang rapi.

7. Pemilihan Font Yang Fungsional
Meskipun font ekspresif dapat ditambahkan pada layout website yang dibuat, jangan menggunakannya terlalu berlebihan. Pilih jenis font yang terbaca dan pastikan bahwa ukuran font tidak terlalu besar atau terlalu kecil.

8. Jangan Lupakan Tentang Resolusi Layar
Sebuah desain website profesional harus mampu memenuhi setiap resolusi layar. Ketika ingin membuat website, harus memikirkan sudut pandang berbagai pengunjung dalam proses desain.

9. Warna Selalu Penting
Warna merupakan aspek penting dari suatu desain website. Jika ingin membuat website yang spektakuler, maka hindari menggunakan warna yang tidak berbaur dengan baik antara satu dengan yang lain.

Semoga bermanfaat dirangkum dari Berbagai Sumber

1 komentar untuk "9 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Ingin Membuat Website"

  1. kalo di blog ku sich..rata-rata artikelnya panjang banget....nggak padat singkat dan jelas....

    BalasHapus

Posting Komentar