5 Artis Indonesia Yang Bersahabat dengan Hantu

Hasbihtcblog - Bagi sebagian orang makhluk dari alam yang berbeda atau alam ghaib banyak dihindari oleh manusia. Namun, ternyata ada beberapa kalangan yang sengaja agar bisa berkomunikasi dengan makhluk gaib atau hantu. Beberapa di antara mereka merupakan kalangan artis. Berikut daftar artis yang biasa berkomunikasi dan bersahabat dengan hantu.

1. Sara Wijayanto

Model Sara Wijayanto dikenal memiliki kepekaan terhadap dunia gaib. Kabarnya, istri Demian Aditya ini memiliki indera keenam. Sara sempat menceritakan jika selama ini banyak hantu yang sering curhat kepadanya.

Sara mencontohkan, salah satu sosok itu adalah kuntilanak di rumah yang ia tempati sekarang bersama sang suami, Demian. Kuntilanak tersebut bernama Suti. Percaya dan tidak, Sara mengungkapkan, hubungannya dengan Suti kini bak sahabat.

Artis Indonesia Yang Bersahabat dengan Hantu

Menurut penuturan Sara, Suti telah tinggal lama di sebuah pohon yang ada di halaman rumahnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Awal ia mengetahui sosok Suti saat dirinya mendengar cerita orang sekitar, sering terdengar suara perempuan menangis saat malam.

"Aku sengaja manggil dia waktu itu pas malam pulang syuting. Dia cerita banyak soal kenapa dirinya bisa jadi kuntilanak sekarang ini," ujar Sara.

2. Cinta Penelope

Artis Indonesia Yang Bersahabat dengan Hantu

Artis Cinta Penelope pun mengaku jika dirinya dapat berkomunikasi dengan mahluk-mahluk tak kasat mata. Kemampuan ini pula membuat orang-orang sekitarnya sempat menganggapnya sebagai orang gila lantaran sering melihatnya berbicara sendiri. Kata Cinta, hal itu terjadi saat dirinya mulai menjalin persahabatan dengan salah satu mahluk halus.

"Dari kecil saya temanan sama anak genderuwo. Jadi saya nggak pernah menyadari kalau dia bukan manusia. Sadarnya setelah usia aku sekitar belasan tahun,” kata Cinta.

Seperti kata Cinta, kemampuan ini telah ada sejak kecil dan terus bertambah namun ia sendiri tak mau menggali lebih jauh atau mengasahnya.

"Cuman kan aku orangnya penakut, jadi nggak mau mempelajari atau mencari tahu lebih dalam. Hanya bisa melihat saja," tutup Cinta.

3. Zee Zee Shahab

Artis Zee Zee Shahab mengungkapkan jika dirinya memiliki indera keenam dan bisa melihat hantu. Bahkan dirinya sering diajak komunikasi oleh para hantu yang ada di sekitarnya.

Artis Indonesia Yang Bersahabat dengan Hantu

"Yang minta tolong atau apa. Aku lebih banyak menghindar, aku juga nggak mau komunikasi. Ya, walaupun akhirnya ada efeknya yang berakibat buruk ke aku, aku bisa sakit," ujarnya.

"Aku memang belum siap banget untuk berkomunikasi," lanjutnya.

Lalu, apa yang dilakukan Zee Zee untuk menolak permintaan 'para temannya' itu? "Aku nggak mau merespons, nggak mau jawab. Kalau dibilang pura-pura nggak tahu, nggak mungkin karena mereka juga tahu. Jadi, lebih cuekin deh," tukasnya.


4. Ki Kusumo

Aktor yang juga produser Ki Kusumo memang juga dikenal sebagai paranormal. Tak salah jika akhirnya Ki Kusumo dapat berkomunikasi dengan hantu bahkan bersahabat. Dirinya pun sering memanfaatkan untuk membuat sebuah acara.

Artis Indonesia Yang Bersahabat dengan Hantu

Bahkan, Ki Kusumo bercerita jika pernah suatu ketika dirinya diminta menghadirkan sosok hantu untuk kepentingan sebuah acara. Namun, sosok hantu tersebut tidak menampakan di kamera. Jadilah akhirnya Ki Kusumo mengaku melakukan briefing dengan hantu.

"Jadi biasanya sebelum mulai, hantunya di-briefing dulu. Mana yang paling kuat (auranya) saya taruh di depan biar muncul," kata Ki Kusumo.

5. Demian

Suami model Sara Wijayanto, Demian Aditya ternyata juga bisa berkomunikasi dengan hantu. Bahkan, Demian bercerita jika dirinya sempat mengusik Suti, sang kuntilanak, dan Ling Ling, hantu kuntilanak dari Tiongkok yang merupakan sahabat istrinya. Tak jarang keduanya mengganggu Sara dan Demian ketika mereka sedang berduaan.

Artis Indonesia Yang Bersahabat dengan Hantu

"Kalau kejadian (diganggu), lumayan sering ada positif dan negatif. Yang paling berkesan itu TV nyala sendiri. Sekarang sih sudah biasa," kata Demian.

Demian pun mengaku saat ini memang jadi lebih sering berkomunikasi dengan hantu semenjak menikah dengan Sara.

"Saya pribadi sudah terbiasa dengan itu. Semalam saya main mainan mistik. Yang datang banyak banget. Saya merasakan kehadiran mereka sih," kata Demian.

sumber: http://showbiz.liputan6.com/read/2221243/artis-artis-ini-bersahabat-dengan-hantu

Tidak ada komentar untuk "5 Artis Indonesia Yang Bersahabat dengan Hantu"