Tips Agar Kentut Kamu Tidak Bau, Ini Caranya

Tips agar kentut kamu tidak bau, ini caranya, kentut adalah cara tubuh untuk mengeluarkan angin yang mengendap di dalam tubuh. Sayangnya, meski tergolong anugerah Tuhan, aktivitas satu ini tak jarang membuat orang lain disekitar kita terganggu. Kentut yang bau sering kali buat kita malu, apalagi jika baunya menyebar ke teman-teman satu ruangan. Namun dengan menghindari beberapa hal kentut bisa tidak mengeluarkan bau sehingga anda lebih nyaman jika akan mengeluarkan kentut, asal


Tidak dibunyikan secara keras-keras. Jangan suka menahan kentut jika ingin kentut keluarkanlah karena bila sampai tidak bisa kentut, biaya berobatnya mahal. Menurut penelitian yang dilakukan American College of Gastroenterology, orang kentut rata-rata sebanyak10 hingga 20 kali sehari masih dianggap normal. Dalam frekuensi normal, kentut adalah hal yang sehat karena menandakan sistem pencernaan sehat.

Tips Agar Kentut Kamu Tidak Bau, Ini Caranya
Tips Agar Kentut Kamu Tidak Bau, Ini Caranya

Tips Agar Kentut Kamu Tidak Bau, Ini Caranya


Kentut yang sangat bau merupakan pertanda adanya hal yang tidak beres pada perut. Pada intinya, perubahan pola makan dan gaya hidup dapat membantu mengurangi jumlah gas dalam tubuh. Kentut merupakan reaksi alami dan hal ini adalah sehat. Kentut menandakan bahwa sistem pencernaan anda mulai dari usus sampai anus berada dalam kondisi yang baik, namun bagaimana cara agar kentut tidak bau ?

berbau busuk
Ayo Ngaku Siapa Yang Kentutt???

Beberapa cara mengatasi agar kentut tidak berbau busuk:

1.Batasi makan makanan yang bisa memicu gas diperut
Kacang-kacangan dan umbi-umbian dapat memicu gas diperut, termasuk seperti brokoli, kubis dan kembang kol sebaiknya dibatasi jika anda sedang mengalami perut kembung. Alkohol dan minuman bersoda juga dapat membuat anda menjadi lebih sering kentut dan berbau.

2.Merubah kebiasaan makan
Kebiasaan makan yang buruk juga dapat mengakibatkan menumpuknya gas didalam perut, seperti kebiasaan mengunyah makanan yang kurang baik. Kunyahlah makanan dengan perlahan, mulut tertutup, tidak dengan gigitan besar dan tidak bicara saat makan. Jangan menggunakan sedotan pada saat minum dan menghindari mengunyah permen karet karena kebiasaan ini bisa menyebabkan lebih banyak udara yang masuk keperut.

3. Waspadai makanan yang berasal dari susu
Gas dalam perut meningkat sesaat setelah mengkonsumsi produk olahan susu seperti susu, keju dan yogurt. Karena bisa jadi anda tidak toleran terhadap laktosa yang terdapat pada susu dan membuat anda lebih sering kentut dengan bau yang busuk.

kentut
kentut

4.Olahraga
Olahraga secara teratur dapat membantu meringankan chronic intestinal gas yaitu penyebab kentut yang berlebihan dan berbau busuk. Bisa memilih olahraga ringan seperti jalan kaki dan yoga yang dapat membantu kerja sistem pencernaan menjadi sehat sehingga tidak menghasilkan gas yang berlebihan.

5.Minum teh herbal
Untuk mencegah terbentuknya gas di usus, cobalah untuk minum teh herbal setelah makan. Disarankan meminum teh chamomile atau peppermint yang dapat membantu tubuh anda mencerna makanan dengan benar sehingga mencengah kentut berbau.

Kentut adalah hal yang wajar dan normal dalam hidup kita, tetapi yang harus diperhatikan adalah kita harus berusaha agar bau kentut kita tidak tercium oleh orang lain, salah satu yang bisa kita lakukan adalah apabila anda ingin kentut berusaha lah untuk menjauh sementara dari orang sekitar. Setelah selesai kentut baru dekat lagi dengan orang sekeliling kita, cara ini adalah untuk meminimalisir agar bau kentut tidak tercium oleh orang-orang sekeliling kita.

Tips Tips Agar Kentut Tidak Bau (Dikutip dari berbagai sumber)

5 komentar untuk "Tips Agar Kentut Kamu Tidak Bau, Ini Caranya"

  1. Apalagi Jengkol campur Telor tambah Mie Goreng..wuihhh bakalan dasyat tuh Bang..hahahahyyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha...Silahkan di coba Dinda :D dijamin Manjur :D

      Hapus
    2. Memang masalah ya klo kentut bau, yang namanya sesuatu yang keluar dari pantat gak ada yang harum bos..

      Hapus

Posting Komentar